Simpan » Diposting oleh Unknown » 28/04/12 »
permalink

28/04/12
Unknown
6 comments

Solusi Masalah Komentar Blogger Mobile

Bicara tentang komentar di blogspot, siapa sich yang gak pengen tiap kali kita posting di blog lalu akan ada komentar bejibun didalamnya?. pastinya semua blogger juga berharap bisa seperti itu, dan bila begitu itu berarti menandakan bahwa blog tersebut sangatlah populer dan sudah barang tentu bisa dikata akan mendapat banyak hits sehingga akan meningkatkan page rank blog itu sendiri. nah... bingung ya? Aku aja yang nulis jg bingung kemana arah tujuan tulisan ini. :D

Buat aku pribadi soal berapa banyaknya total pengunjung ataupun banyaknya komentar di blog butut ku ini tidak terlalu aku permasalahkan, namun meninggalkan jejak berupa komentar pada setiap artikel blog yang aku baca, hal itu mampu memberi kepuasan tersendiri untuk diriku. Seiring perkembangan fitur-fitur pada blogspot, sebagai blogger mobile ada beberapa hal yang sedikit membuatku merasa kesulitan dalam berkomentar, terutama pada thread komentar baru di blogspot. sering kali terjadi padaku yang notabene hanya seorang blogger hp tiap kali me-replay komentar yang terjadi hanya reload saja dan untuk dapat mengepostkan komentar aku harus mengulangnya berkali-kali. ngeselin memang, tapi tetap semangat.

Satu lagi masalah yang aku temui dalam berkomentar melalui hand phone kunoku ini, yaitu captcha komentar.



Dari gambar di atas bisa kita lihat, captcha yang seharusnya terdiri dari dua kata hanya bisa terlihat satu kata saja, dan satu kata lagi tidak dapat terlihat mungkin karena faktor resolusi layar.

Mungkin dari beberapa blogger kurang menyadari akan hal ini, atau mungkin juga ada yang sengaja mengaktifkan captcha dengan alasan meminimalisir spam dan sebagainya.
Buat kamu yang ingin menon-aktifkan captcha kamu bisa masuk ke setting komentar dari dasbor cari verifikasi kata dan pilih 'Tidak'.



Dan buat kamu yang ingin meminimalisir spam aku sarankan lebih baik menggunanan moderasi komentar, jadi dari sini kita bisa memilih komentar mana yang akan kita terbitkan. intinya komentar tidak akan muncul pada posting sebelum si empunya blog mengkonfirmasi komentar tersebut. dan untuk mengaktifkan moderator komentar dari setting komentar cari moderasi komentar dan pilih 'Ya'



Demikian posting aku tulis yang tercipta dari keluh kesah sebagai blogger hp dan semoga dapat memberi manfaat buat pembacanya. Untuk kurang lebihnya silahkan tulis saran dan kritik pada kotak komentar.
Terima kasih.
- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Solusi Masalah Komentar Blogger Mobile


6 komentar:

  1. . . ea ne. aq sendiri juga sebel kalo komentar kayak gitu. cz kalo salah ketik tu loh, harus di ulang^. jadi nya terkadang aq urungkan niat tuk comment. huhh . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Pie, tp mungkin jg mereka punya alasan tersendiri utk mengaktifkan captcha.

      Hapus
    2. . . ya entah lah. apa mungkin mereka gak ingin dicomment kale ya?!? he..86x . .

      Hapus
    3. walah... Masa ada yg begitu?

      Hapus
  2. captcha oh captcha ~x(
    kalo memang susah dicomment ya tinggal close tab aja, yang penting kan udah dapat ilmu baru =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob, kalo muncul captcha yg emang cm bs baca artikelnya aja.

      Hapus
No Spam No Sara

 
powered by blogger.com and maxwidth simple build 0.02 mobile template
copyright 2010-2012 CHENOV
Bahasa: id I I