Simpan » Diposting oleh Unknown » 19/05/11 »
permalink

19/05/11
Unknown
6 comments

Fungsi Include XtGem

Semakin hari semakin banyak kemajuan. Tentu saja, salah satu penyedia free domain yaitu XtGem semakin memanjakan pengguna layanannya dengan fitur-fitur terbarunya. Salah satunya adalah yang akan aku share kali ini, yaitu Include header dan Include footer.

Mungkin masih banyak yang belum tau apa sebenarnya fungsi Include ini, untuk itu mari berbagi pengalaman di sini.

Fungsi ini sebenarnya lumayan mengirit waktu dalan kita mengedit halaman, bila kita ingin membuat halaman baru, kita tidak usah repot lagi membuat tampilan header ataupun footer, karena header dan footer akan terinstal secara otomatis ke halaman yang kita buat. dengan syarat kamu harus mengaktifkan kedua fungsi Include tersebut.

Untuk mengaktiftan fungsi Include header dan Include footer, langkah pertama kita buat halaman baru terlebih dahulu.
Untuk Include header kita buat file dengan nama "_header" dan isi file tersebut dengan fungsi-fungsi header sesuai selera kamu.
Untuk Include footer pun demikian juga, buat file dengan nama "_footer" dan isikan juga dengan fungsi-fungsi footer sesuai selera.

Langkah selanjutnya kita tinggal membuat fungsi menunya saja, karena kita sudah punya header dan footer. Sebagai contoh:
kita akan membuat halaman untuk WapMaster, maka kita buat dulu file dengan nama WapMaster. bila sudah kita masuk ke halaman file browser, klik file tersebut dan masuk ke line editor. Pilih option dan centang
Include "/_header" file in page header
Dan
Include "/_footer" file in page footer
lalu tekan 'ok' dan selesai.

Lihat tampilan file WapMaster baru kamu, maka disana sudah terpasang header dan footernya. Untuk langkang selanjutnya kamu tinggal mengisi menu-menu WapMasternya saja tanpa harus membuat tampilan header dan footer lagi. Ini juga berlaku bila kita ingin membuat halaman-halaman baru lagi.

Bagaimana? Menghemat waktu bukan? Silahkan langsung di praktek kan aja. Dan sukses selalu. - Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Fungsi Include XtGem


6 komentar:

No Spam No Sara

 
powered by blogger.com and maxwidth simple build 0.02 mobile template
copyright 2010-2012 CHENOV
Bahasa: id I I